Jumat, 14 Januari 2011

NILAI PATOKAN STANDAR GULUNGAN POMPA AIR

 Berikut ini kami tampilkan nilai standar gulungan pompa air :
 Daya Pompa Air                     
Ukuran kawat

(Watt)
Gulungan Utama Gulungan Starting
Jumlah Lilitan
100
0,40
0,30
300 – 400
125
0,45
0,30
250 – 350
250
0,70
0,50
220 – 250
300
0,80
0,60
150 – 220
400
0,85
0,70
100 – 200
500
0,90
0,70
90 – 100
600 


1,10
0,90
80 - 100 










40 komentar:

  1. agan. minta cara gulung dinamo pompa air nya gan,,tolong kirim ke susieabhian@yahoo.co.id...di tunggu

    BalasHapus
  2. Konfirmasi dah dikirim ke email..tks.

    BalasHapus
  3. ilmu gulung ulang pompa air sangat bermanfaat bagiku..bisa menghasilkan uang...dan bantu orang lain yang membutuhkan he..he..he..

    BalasHapus
  4. bos aku bisa gulung dinamo apa saja, generator, trafo dll, tapi kok sulit ya cari kerja? kalo mau kerjsama sama saya ja bos,, gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdh dpt kerjaan belum? Sy punya toko listrik dan elektronik di depok jawabarat memerlukan teknisi gulung dinamo dll. Kalau berminat hubungi sy atau sms ke sy di 08551040135 dg pak handri.

      Hapus
  5. Selamat siang
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentarnya, dan untuk kerja samanya bisa aja mas.... tapi saat ini saya
    masih kerja di salah satu perusahaan terbesar di Riau.
    Sebenarnya kalau orang seperti mas tidak sulit untuk cari kerja, apalagi mas bisa gulung segala jenis dinamo.
    Perusahaan-perusahaan besar pasti membutuhkan orang seperti mas, tapi menurut saran saya lebih baik usaha sendiri,
    buka bengkel dinamo, hasil akan lebih banyak. kalo saya mas sebenarnya udah mau usaha sendiri, tapi nggak dikasih berhenti oleh perusahaan,
    jadi buka bengkel dirumah aja sambil kerja, sayang kalo berhenti begitu aja tanpa uang pesangon, karena udah bekerja puluhan tahun.

    Salam
    Afrizel

    BalasHapus
  6. gan ane mau minta tutor gulung dinamo dong kirim ke mail saya gan
    email:afif.amin10@gmail.com
    sebelum na trimakasih gan.

    BalasHapus
  7. pak rizal kirimin saya tutor gulung dinamo kipas angin dan pompa air dong,saya pingin benerin kipas dan pompa air ku yang rusak,sayang kalo didiemin jadi rongsok,ni emailku :ahmad_fauzan78@yahoo.co.id makasih sebelumnya

    BalasHapus
  8. sob minta juga donk tutorial cara gulung dinamonya..!!! klo ada videonya juga minta ya..!!!


    thxxxxx


    kirim ke takim_kieru@yahoo.com

    BalasHapus
  9. Asalamu'alaikum...
    Sangat menarik nih ilmunya, boleh minta pencerahannya pak rizal tentang menggulung dinamo. Pencerahan bapak sangat bermanfaat buat saya. minta tolong dikirim ke
    masrifa6@yahoo.com
    Terima kasih sebelumnya
    Mas'ud

    BalasHapus
  10. Pak Afrizel tolong kirim cara gulung dinamo nya, sangat berguna bagi saya email saya mrcobragold@gmail.com. trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  11. Pak afrizel tolong dong kirim ke email sy,cara mengguung dinamo kalau ada beserta gambarnya Tq berat ya pak.email saya mochamadsofian@ymail.com

    BalasHapus
  12. aq juga bisa gulung dinamo lokasi surabaya kalau membutuhkan jasaku call saja 081231263164 pasti deh gue datang.thanks pak

    BalasHapus
  13. Kang Afriz...minta bantuan kirimi cara gulung dinamo...utk bekal saya.(send to : antok.76@gmail.com)

    matur suwun

    BalasHapus
  14. kang antok mau belajar gunung dinamo apa...

    BalasHapus
  15. mencari tenaga gulung dinamo,lokasi di jepara call 081225421666

    BalasHapus
  16. Pak Afrizel tolong kirim cara gulung dinamo nya, sangat berguna bagi saya email saya rizqta@gmail.com trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  17. salam kenal pak afrizel.
    saya lagi tertarik dengan energy alternatif wind turbin neh pak,,
    simpelnya baling2 memutar as alternator, maka alternator akan menghasilkan listrik.
    yang jadi pikiran saya yang ingin saya tanyakan.
    -dapatkah gulungan alternator diatur ulang agar dengan RPM medium (1000-1500rpm) dapat menghasilkan listrik 5-10kw. bagaimana caranya?

    alternator yang ada sementara ini sepertinya berpatokan pada bila rpm meningkat maka output daya pun meningkat. sedangkan kekuatan angin di daerah saya berkisar pada menghasilkan 150-1500RPM.

    sangat ditunggu pencerahannya :)

    BalasHapus
  18. bos mau minta tutor gulung dinamo dong kirim ke mail saya dehanyusup@gmail.com ditunggu............ Thx....

    BalasHapus
  19. Pa Afrizal saya punya pompa listrik merk mitsubishi rusak dan di gulung ulang oleh tukang gulung dinamo tp kenapa ya sembura airnya tidak seperti sebelum di gulung ulang dan cepet panas pada pompanya.

    tolong jawaban penjelasanny dari bapak pompa saya dayanya 600 watt.
    terima kasih

    BalasHapus
  20. Pompa Air yang sudah digulung ulang, airnya tidak kencang, dan cepat panas biasanya disebabkan beberapa hal.
    Untuk air yg tidak kencang, biasanya disebabkan oleh putaran pompa tidak standart, biasanya 2.800 Rpm, bisa juga seal bocor atau pipa instalasi, daya listrik juga berpengaruh, tenaga pompa kurang dan cepat panas, bisa disebabkan kawat yg dipasang tidak sesuai aslinya, bisa juga lilitannya kurang, atau kawat kebesaran dan menyebabkan amper tinggi dan cepat panas, ..

    BalasHapus
  21. pak rizal kirimin saya tutor cara mendeteksi/memperbaiki kerusakan dr mesin2 listrik yg berputar, serta cara gulung dinamo kipas angin, pompa air, pembangkit listrik, bor listrik dong,saya pingin belajar autodidak dr tdk mengerti s/d mahir. klo ada video jg minta yah..emailku :kitualfian@gmail.com. makasih sebelumnya

    BalasHapus
  22. Pak afrizel,,boleh kirimi saya tutorial tentang cara melilit dinamo pompa air,kipas angin dll serta ukuran dan jenis kawat yg d pakek ..
    gogling jg blum nemu2 tutornya yg lengkap..
    Mohon di shere di m4h444@gmail.com
    link-link ebooknya jg gk papa tp yg free
    trima kasih....

    BalasHapus
  23. BozZ...tlg donk bg ilmunya cara gulung angker/angkur/armature..terutama utk bor tangan listrik...soalnya jarang yg membahas soal ini..sbg pemain baru dlm bdng dinamo sy agak bngng dng cara gulungnya...mhn share ke f_hartono12@yahoo.com...sy tngg artikelnya yaa..thanks berat sblmnya...!

    BalasHapus
  24. Aslamualaikum Pa AFrizel Tolong Kirim Tutorialnya Cara Menggulung Dinamo pak,Saya Ingin blajar nie pak...
    Tolong kirim ke diegomilito228@yahoo.com
    Temakasih pak......

    BalasHapus
  25. sekalian cara tutor gulung dinamonya pak , bagi2 ilmu pak Thank's

    BalasHapus
  26. mas,kasih tau cara gulung dinamo pompa air dung.. Baru belajar nich... Thx.
    Email ke prithuthok@gmail.com

    BalasHapus
  27. mas,kasih tau cara gulung dinamo pompa air yang menggunakan daya 125 wt.. Baru belajar nich... Thx.
    tolong email ke ali.el.afroh@gmail.com
    s x lagi thx....

    BalasHapus
  28. kirimin saya tutor gulung dinamo kipas angin dan pompa air dong,saya pingin benerin kipas dan pompa air ku yang rusak,sayang kalo didiemin jadi rongsok,ni emailku :Putra.fajarsidik@yahoo.com makasih sebelumnya

    BalasHapus
  29. saya sangat berharap bantuannya tentang tutorial mengulung berbagai macam dinamo,kalau ada video tutorialnya ,kirim ke email saya : ozzy_bs25@yahoo.co.id

    BalasHapus
  30. Blog yg sangat bermanfaat skali,..sy pengin banget belajar gulung dynamo,..
    Plz banget Bpk. Afrizel,..ajarin sy tuk blajar gulung dynamo dr jenis kawat yg hrus d pakai.....
    Request Tutornya N Video klo blh, Bpk. Afrizel...
    my email"; isal_08@yahoo.co.id

    BalasHapus
  31. salam kenal pak Afrizel,pak saya udah blajar sendiri lilit pompa air,yg ke 5 ksli, dgn berbagai merk tp suka ragu<padahal yg udah jd berhasil,yg saya tanyakan arah lilitan searah jarum jam smua apa ke balkan<karna pompa air
    kan mutar nya searah jarum jam.trimakasih atas bantuan nya.

    BalasHapus
  32. Arah lilitan bisa di bolak balik...untuk menentukan putaran tinggal mengatur sambungan kapasitor (sambungan startingnya...)

    BalasHapus
  33. kasi contoh lewat video aja gan, soalnya otak q lemot kalau baca....

    BalasHapus
  34. mas,ko ukuran kawat utama(main coil) lebih kecil dari pada bantunya..??biasanya khan utama lebih besar...!!

    trus saya juga ga paham tentang jumlah gulungannya...tolong di jelaskan lebih rinci lagi.....

    arigato gozaimas...

    BalasHapus
  35. memang..ukuran kawat utama lebih besar dari pada kawat startingnya..terima kasih atas kereksinya...jumlah gulungannya harus lebih banyak gulungan startingnya dari gulungan utama..

    BalasHapus
  36. minta cara gulung dinamo pompa air bos,tolong kirim ke bogenghp@yahoo.com

    BalasHapus
  37. mohon untuk caranya menggulung donk kalo ada tutorialnya tolong kirim ke rt03rw01@gmail.com...makasih sebelumnya..

    BalasHapus
  38. TUTORIAL GULUNG DINAMO KIPAS ANGIN 2 KECEPATAN , TIGA KECEPATAN,MESIN POMPA AIR 125 W, 250W, MESIN CUCI,MESIN PENGERING KALO ADA BISA NHN DI KIRIM KE EMAIL KU GAN: agusmalsx@gmail.com, TQ B4

    BalasHapus